Ide Bisnis Franchise Makanan Dengan Modal Kecil Tapi Untung Besar

Bisnis Franchise atau Waralaba merupakan bisnis kreatif yang kini sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Dalam bidang bisnis ini, jaringan serta relasi untuk mengembangkan saya bisnis menjadi hal yang paling diandalkan. Denga konsep franchise, baik perusahaan yang menyediakan serta pengusaha yang menjalankan usaha akan sama-sama mendapatkan keuntungan, dapat dikatakan sebagai “simbiosis mutualisme”. Perusahaan bisa mendapatkan keuntungan beberapa persen dari pembelian yang dilakukan pelaku usaha franchise dan bahan baku. Dan tentu saja bagi pelaku usaha, tak perlu kerepotan untuk meracik resep maupun memulai bisnis dari nol. Karena semua hal tersebut sudah sepaket dengan usaha yag siap langsung dijalankan. Dan segala kebutuhan lainnya juga sudah dipenuhi perusahaan yang bersangkutan. Dan berikut ini ada beberapa usaha franchise makanan yang cukup populer di Indonesia yang bisa dijalankan dengan modal kecil namun untung yang lumayan besar.

Franchise Makanan Yang Untung Besar

Franchise Fried Chicken

BIsnis Franchise Fried Chicken

Bisnis Franchise makanan yang satu ini memang tidak ada matinya. Bahkan menjadi yang paling populer diantara usaha franchise lainnya. hal ini karena menu ayam goreng yang memang banyak diminati, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Sehingga tak heran jika makanan ini mempunyai data tarik tersendiri bagi yang ingin menjalankan usaha franchise makanan. Meskipun ada banyak sekali bisnis-bisni kuliner baru lainnya yang ada di pasaran, waralaba ayam goreng tetap bisa bertahan dna tidak terpengaruh. Untuk bisa membangun bisnis ini, anda diharuskan memiliki tempat yang dijadikan sebagai tempat berjualan dan tempat makan untuk pelanggan. Paket kerja sama yang ditawarkan biasanya membantu anda dalam mengatur desain serta layout pada gerai ayam goreng anda.

Kebab Turki

Bisnis Franchise Kebab

Bisnis waralaba dengan modal kecil lainnya adalah Kebab Turki. Bahkan kini anda bisa menemukan penjual kebab turki dengan mudah dimanapun. Bisnis Franchise terlaris ini memang cukup populer di kota-kota bahkan hingga ke pelosok desa. Makanan yang berasal dari Turki ini cukup hits di Indonesia dan bisa anda jadikan sebagai peluang bisnis yang menguntungkan. Makanan cepat saji ini bisa dijadikan pengganjal perut saat sedang lapar. Makanan dengan isian daging yang dipanggang atau dibakar dan dibalut dengan kulit kebab yang khas, memang sangat digemari. Untuk rata-rata harga kebab Turki ini berkisar dari Rp 7.000 hingga Rp 15.000. biasanya untuk memulai usaha Kebba Turki ini, anda membutuhkan modal sekitar Rp 3.800.000 untuk modal paket usaha yang lengkap. Namun jika anda tanpa gerobal atau booth sekitar Rp 3.100.000

Franchise Bakso

Bisnis Franchise Bakso

Siapa yang tidak mengenal bakso? Kuliner ini cukup familir di lidah masyarakat Indonesia dan termasuk makanan yang sangat merakyat. Kemanapun anda pergi tentunya akan mudah menemukan pedagang bakso. Mulai dari terminal, stasiun, sekolah, hingga kini juga banyak bermunculan di mall-mall. Anda bisa menjadikan kelarisan bakso ini untuk membangun usaha franchise bakso. Sama halnya seperti ayam goreng, menu bakso disukai mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sehingga peluang keuntungan bisnis makanan ini cukup besar. Apalagi bakso termasuk makanan yang harganya bersabahat, pasti tetap akan laris manis di pasaran meskipun ada banyak pula penjual bakso.

Martabak

Bisnis Franchise Martabak

Bisnis Franchise modal kecil yang dapat anda jalani adalah membangun franchise martabak. Makanan lokal yang satu ini sudah cukup lama dikenal di Indonesia. sehingga bukan termasuk jenis makanan yang baru. Anda bisa dengan mudah menemukan pegadang martabak dimana saja. Meskipun saat ini bisnis martabak sudah banyak di pasaran, namun peluang membuka usaha martabak masih tetap terbuka lebar. Apalagi kini banyak franchise martabak kekinian yang muncul dengan berbagai pilihan rasa yang menarik dan lebih modern membuat secara tidak langsung bisnis ini seakan naik level.

Takoyaki

Bisnis Franchise Toyaki

Franchise makanan asal Jepang ini memang tergolong baru dikalangan masyarakat Indonesia namun cukup laris manis dan menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Di Indonesia sendiri, memang sudah banyak ditemukan bisnis franchise takoyaki dengan cita rasanya yang gurih begitu disukai oleh semua kalangan. Meskipun kini bisnis ini sudah hadir selama beberapa tahun di Indonesia, namun suaha ini tetap mempunyai banyak peminat bahkan setiap tahunnya peminat makanan ini juga semakin meningkat.

Tips Menjalani Bisnis Franchise Makanan

Pilih Bisnis Yang Dibutuhkan Masyarakat

Dalam memilih Bisnis Franchise yang bisa mendapatkan keuntungan besar, maka anda harus bisa memilih bisnis mana yang benar-benar dibutuhkan masyarakat. ini menjadi kunci sukses dari menjalankan bisnis waralaba. Jika menyangkut tentang kebutuhan, maka tentu saja bisnis ini bisa berjalan jangka panjang. Seperti makanan, ini menjadi salah satu kebutuhan utama dalam kehidupan seseorang. Apalagi kini bisnis makanan memang terus meningkat sehingga memiliki potensi yang sangat besar dalam menghasilkan keuntungan.

Selain itu cari bisnis waralaba yang banyak diminati konsumen. Anda bisa memilih bisnis yang sesuai dengan keinginan, namun pastikan jika masyarakat juga menyukai hal tersebut. Misalnya saja bisnis ayam goreng atau fried chicken, bisnis yang satu ini disukai oleh semua kalangan usia. Sehingga tak heran jika menjadi bisnis yang sangat menjanjikan.

Pilih Bisnis Yang Mudah Dijalankan

Tips selanjutnya dalam menjalani Bisnis Franchise adalah pilih jenis bisnis yang mudah dijalankan serta tidka membutuhkan banyak SDM. Meskipun ada banyak jenis franchise makanan yang membutuhkan banyak SDM dan modal, namun usahakan untuk memilih jenis usaha yang bisa dijalankan dengan 1 orang saja. Ini akan jauh lebih menghemat modal yang anda keluarkan.

Pilih Yang Jarganya Terjangkau

Harga murah atau mahal sebenarnya relative, tergantung target pasar mana yang ingin anda jangkau. Untuk makanan misalnya, usahakan untuk rentang harga berada di kisaran Rp 5.000 hingga Rp 20.000. dalam kisaran tersebut, masih terbilang wajar dan anda bisa memasuki banyak pasar seperti siswa, mahasiswa, sampai karyawan kantoran. Akan lebih baik untuk memilih Bisnis Franchise dengan harga yang terjangkau, sehingga lebih laku di pasaran. Akan tetapi pertahankan pula cita rasa dan pelayanan sehingga konsumen tidak akan kabur ke tempat lainnya.

Pilih Bisnis Waralaba Yang Memiliki pelayanan Baik.

Dalam setiap bisnis, apapun itu termasuk Bisnis Franchise tentunya anda harus memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen. Ini sangat penting dlaam perkembangan bisnis yang anda jalankan. Dan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen, tentu saja anda harus memilih waralaba yang memberikan pelayanan baik kepada anda. bayangkan saja jika anda mengalami kendala, lalu siapakah yang anda hubungi? Tentu saja pihak dari waralaba tersebut. Namun jika pihak waralaba sangat sulit dihubungi, jelas ini akan merugikan anda nantinya. Untuk itu pilih waralaba yang memiliki berbagai kontak person, mulai dari nomor HP, Whatsapp, Line, FB, dan email yang dapat mudah dihubungi kapanpun dan dimanapun. Sehingga anda bisa dengan mudah menghubungi saat sewaktu-waktu mengalami kendala.